Beauty Products That I Will Repurchase!

Hello, World!
Saking lamanya aku gak update blog di sini, sampai mau nulis kalimat pembuka aja bingung dan akhirnya memutuskan untuk pake kalimat default dari sononya. :| Gapapalah, ya. Yang penting udah beneran kesampaian buat posting lagi di sini, setelah sekian lama hanya jadi rencana-rencana semu semata.

Jadi, hampir setahun belakangan ini aku banyak berkutat dengan kosmetik, setelah memberanikan diri untuk terjun ke dunia rias-merias. Bisa ditebak, yang aslinya emang udah lemah kalau liat kosmetik, sekarang makin bertekuklututlah hamba karena punya alasan kuat sekaligus pembenaran untuk belanja pernak-pernik kecantikan ini. :))

Tapi, di tengah gempuran makeup products yang makin ke sini makin tak terbendung, ada beberapa produk yang aku sukaaaa banget and will definitely repurchase! Perlu diingat sebelumnya, just because I like these products, bukan berarti ini akan cocok untuk semua orang, yah. Kalau ternyata cocok juga di kamu, ya mari kita toss, kalau ternyata nggak, ya gak perlu adu jotos (?).

Apa aja produknya? Markimak, mari kita simak!


1. Monistat Chafing Relief Powder Gel

Kalau kamu rajin nonton review kosmetik di Youtube atau Instagram, pasti udah familiar banget sama produk yang satu ini. Gel dari Monistat ini sebenarnya berfungsi untuk mencegah lecet dan dipakai di bagian tubuh yang rawan friksi (gesekan). Misalnya, di antara paha. Buat yang senasib sama aku (punya paha besar), pasti pernah ngalamin yang namanya lecet di pangkal paha karena kulitnya saling bergesekan. Terutama setelah jalan jauh.

Nah, karena sifatnya yang mattifying dan bikin permukaan kulit jadi silky gitu, entah siapa yang memulai pertama kali, dipakailah si Monistat ini untuk jadi face primer. Karena selain bikin permukaan kulit jadi terasa halus, dia juga bisa meminimalisir kilap di wajah, sekaligus bikin pori-pori yang besar jadi agak blurred gitu.

Alasan aku bakal repurchase adalah karena menurutku gel ini multifungsi, and I think it does its job! Gel ini sangat berjasa waktu aku lagi ngetrip ke Jepang, karena as you can guess, pahaku lecet gara-gara ke mana-mana jalan kaki. :(( Pastinya juga sangat berjasa buat nutupin pori-pori di mukaku dan bikin hasil makeupku jadi flawless.

HARGA : ± Rp 120.000,-

2. Bourjois Healthy Mix Serum Gel Foundation

Bisa dibilang ini adalah foundation pertama yang aku beli untuk dipakai sehari-hari. Karena waktu itu tiba-tiba sadar kalau terkadang bedakan aja nggak cukup. Agak lupa sih pertamanya kenapa akhirnya menjatuhkan pilihan ke Bourjois Healthy Mix Serum Gel Foundation ini. Tapi yang jelas, I have no regret!

Yang aku suka dari foundation ini adalah teksturnya yang lightweight, mirip-mirip BB Cream tapi dengan tingkat coverage yang lebih tinggi (up to medium), ada sedikit sensasi dingin juga waktu diaplikasikan ke kulit. Alasan kedua, wanginya enaaaaak banget. Aroma fruity yang cenderung manis dan segar. Udah gitu dibersihinnya juga gampang, dan menurutku ini sudah sangat cukup buat harian.

Waktu pertama kali beli dulu, aku pakai shade 53 (Light Beige), tapi karena belakangan ini aku agak menggelap, jadinya aku ganti ke shade 54 (Dark Beige). Buat kamu yang baru mau mulai pakai makeup buat sehari-hari atau nyari foundation yang ringan, aku rekomendasiin banget untuk cobain foundation ini.

HARGA : ± Rp 250.000,-

3. Maybelline Fit Me Foundation

Masih soal foundation, aku juga jatuh cinta sama produk dari Maybelline ini. Foundation ini termasuk produk sejuta umat, karena selain memang mutunya bagus, shade-nya banyak, harganya juga sangat terjangkau. Menurutku, teksturnya agak lebih berat dari Bourjois Healthy Mix Serum Gel Foundation, tingkat coverage-nya juga lebih tinggi, meskipun biasanya tetap aku campur sama cream foundation kalau butuh makeup yang full coverage.

Maybelline Fit Me Foundation ini sebenarnya ada dua varian; Matte+Poreless kayak yang ada di gambar, dan Dewy+Smooth untuk kulit yang cenderung kering. Tapi karena yang varian Matte+Poreless ini juga nggak yang flat matte banget, masih ada glow-nya, jadi menurutku masih cukup aman dipakai di kulit yang cenderung kering. Oh, ya. Ini adalah salah satu foundation andalanku untuk diaplikasikan ke klien.

HARGA : ± Rp 150.000,-

4. Maybelline Fit Me Concealer

Selain foundation, di rangkaian Fit Me dari Maybelline juga ada concealer dan pressed powder. Aku belum pernah nyobain pressed powder-nya, tapi kalau concealer-nya ini, aku suka banget! Sejauh ini aku udah dua kali beli, karena ini salah satu produk esensial yang aku gunakan ketika ngerias klien. Dan layaknya concealer pada umumnya, isinya nggak banyak. Jadi ya rada cepet habisnya. :))

Sama dengan foundation-nya, pilihan warnanya cukup banyak dan harganya juga sangat-sangat terjangkau. Beberapa waktu bahkan sempat diskon jadi Rp 75.000,- aja, loh. Such a good deal! Selain buat bawah mata dan highlight, aku biasa pakai concealer ini untuk ngerapihin alis, sekaligus sebagai eye primer juga, biar warna eye shadow-nya lebih jreng!

HARGA : ± Rp 110.000,-

5. Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade

Mari beralih ke alis. Meskipun pensil alis Viva masih jadi primadona di Indonesia dan aku juga pakai itu buat ngerias klien, untuk pemakaian personal aku lebih suka pakai Dipbrow Pomade dari Anastasia Beverly Hills ini. Karena aku sadar bahwasanya kulitku cukup berminyak dan aku tipikal orang yang suka ngusap-ngusap muka. Jadi kalau pakai pensil alis biasa, pasti cepet banget kehapusnya. :))

Dari segi harga memang agak mahal, tapi menurutku ini hemat banget karena aku pakai sampai 1.5 tahun juga nggak abis-abis. Gimana nggak, udah dipakainya cuma dikit banget, karakternya yang waterproof dan smudgeproof bikin produk ini nempeeel banget di alis seharian. Jadi nggak perlu sering-sering touch up, deh. Kekurangannya paling cuma dari segi kepraktisan aja kalau misal pas lagi buru-buru, dan bisa kering kalau sering dibuka. Tapi tenang, cukup dengan direndam di air panas (pastikan wadahnya tertutup rapat), teksturnya bisa creamy lagi.

HARGA : ± Rp 300.000,-

o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o o

Alright! Biar nggak terlalu panjang, sepertinya segini dulu ulasan aku tentang produk-produk kosmetik favorit yang pasti bakal aku repurchase. Sebenarnya ini belum semua, tapi nanti akan aku ulas di artikel berbeda supaya lebih nyaman dibaca. Semoga bermanfaat, yah! <3